• Berita Terkini

    Minggu, 13 Oktober 2024

    Pengusaha dan Komunitas Tiong Hoa Kebumen Dukung Arif Rista


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ratusan pelaku usaha dan komunitas Tionghoa di Kebumen menyatakan dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Kebumen nomor urut 02 Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih. Deklarasi digelar di Grand Kolopaking Hotel Kebumen, Kamis (11/10/2024) malam.

    Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Calon Bupati Incumbent, Arif Sugiyanto dan wakilya Ristawati Purwaningsih, para pelaku usaha yang hadir menyampaikan aspirasi dan harapan terkait kebijakan pembangunan di Kabupaten Kebumen ke depan.

    Berbagai aspirasi yang disampaikan diantaranya, sepinya Jalan A Yani sekarang ini kalah dibandingkan dengan Jalan Soekarno Hatta. Untuk itu, salah satu usulan adalah dengan menjadikan Jalan A Yani seperti Jalan Soekarno-Hatta yakni dengan menghilangkan pembatas jalan dan merevitalisasi jalur pedestrian.

    Selain itu, kondisi Alun-alun Karanganyar perlu dilakukan revitalisi agar semakin nyaman untuk ruang publik. Seperti dengan perbaikan jogging track dan penambahan fasilitas olahraga sehingga nyaman digunakan warga untuk berolahraga.

    Selain itu para pelaku usaha meminta wilayah Gombong untuk diperhatikan. Sehingga perkotaan di Gombong tidak tertinggal dengan pusat perkotaan di Kebumen.

    Dalam kesempatan itu, Arif Sugiyanto memberikan tanggapan satu per satu aspirasi yang disampaikan oleh pelaku usaha. Pada intinya jika pasangan Arif-Rista mendapatkan kepercayaan kembali dari rakyat untuk melanjutkan kepemimpinan periode kedua, apa yang menjadi aspirasi pelaku usaha dan masyarakat akan berjuang untuk merealisasikannya. “Ini merupakan masukan terbaik dari masyarakat untuk tujuan pembangunan Kebumen ke depan yakni periode 2025-2029,” ujarnya.

    Pembangunan di Gombong juga akan menjadi pekerjaan rumah ke depan untuk membangkitkan kembali seperti era 90-an sebagaimana harapan mayoritas masyarakat.

    Di tengah melambatnya ekonomi nasional, pihaknya akan terus menggerakkan ekonomi lokal. Berkaca pada pandemi Covid-19, pergerakan ekonomi lokal menjadi tumpuan agar ekonomi di Kabupaten Kebumen tidak ikut terpuruk.  Salah satu pelaku usaha Henki Halim menilai kepemimpinan Arif-Rista sudah sangat baik. Dia pastikan bahwa sebagian besar pelaku usaha  yang hadir akan mendukung keberlanjutan kepemimpinan Arif-Rista dan program-program pembangunannya.

    “Jelas pembangunan kota lebih bagus, aspirasi warga selalu diberikan solusi dan jawaban secara cepat,” ujar Henki Halim. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top