• Berita Terkini

    Jumat, 18 Oktober 2024

    Sukarela, Warga Bantu Pemadaman Kebakaran Pasar Wonokriyo


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Warga Kecamatan Gombong, khususnya yang berada di seputaran Pasar Wonokriyo ramai-ramai membantu petugas Damkar yang sedang berjibaku memadamkan api. 

    Masyarakat setempat secara sukarela memberikan bantuan berupa makanan maupun minuman untuk para petugas yang kelelahan.

    Bantuan dari seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Gombong itu, tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap para petugas yang sedang berjibaku memadamkan api. 

    Warga sendiri membuka posko di Masjid Nurul Hidayah Pasar Wonokriyo Gombong, yang dibuka selama 24 jam penuh.

    Di posko tersebut warga secara sukarela menyumbang berbagai makanan maupun minuman untuk diberikan kepada petugas. Petugas yang kelelahan, dipersilahkan untuk beristirahat di masjid yang dijadikan posko kebakaran pasar Wonokriyo.

    Sebelumnya, Pasar Wonokriyo Gombong Kebumen terbakar hebat pada Kamis petang kemarin. Pada saat itu, Petugas sempat kesulitan memadamkan api meski telah dibantu oleh mobil damkar dari Kabupaten tetangga.

    Sedangkan hingga Jum'at Sore api sudah berhasil dijinakkan, namun akibat kebakaran tersebut Pasar Wonokriyo Gombong mengalami kerusakan yang cukup parah.

    Ketua Takmir Masjid Nurul Hidayah Pasar Wonokriyo Maryono menyampaikan kegiatan posko adalah untuk menampung dana yang masuk. Termasuk berupa uang, makanan kecil dan  makanan. Ini  otomatis disalurkan kepada relawan, termasuk tenaga daripada damkar maupun Satpol PP serta security yang bekerja di lingkungan sini.

    "Ada makanan ringan seperti snack dan makanan berat termasuk makanan dari nasi olahan dari pemberian dari masyarakat lingkungan sini. Kesadaran masing-masing tanpa diminta pun sudah keluar tersendiri, jadi ini saya bekerjasama dengan remaja-remaja lingkungan masjid sini dan dari PCM Muhammadiyah," tuturnya Jumat (18/10).

    Disampaikannya, posko  menyalurkan makanan yang telah terkumpul disini 24 jam persis. Dibuka sejak terjadinya kebakaran.  "Jadi ada kebakaran saya langsung membuat posko bersama teman-teman," paparnya.

    Sebelumnya diberitakan jika Pasar Wonokriyo Gombong kebakaran hebat, Kamis (17/10).

    Informasi yang dihimpun kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu para pedang masih beraktifitas jual beli di dalam pasar. Hingga tiba-tiba kepulan asap datang dari bagian tengah Pasar Wonokriyo di sisi barat hingga membakar hangus ratusan los di dalamnya.

    "Kejadian sekitar pukul 15.00 WIB, saya sedang berjualan melayani pelanggan  tiba-tiba ada kepulan asap dari dalam dan nggak butuh waktu lama api menyala besar," kata Aris salah satu pedagang sekaligus pemilik Toko Handoyo Gombong kepada media di lokasi kejadian. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top